Ikuti saya di Facebook:

Ikuti saya di Twitter:

Thursday, December 19, 2019

Membuat Sendiri Mesin Parutan Kelapa Dengan Dinamo Bekas

Saya membuat sendiri mesin parutan kelapa dengan dinamo bekas. Mesin parutan kelapa yang saya buat memiliki daya cukup besar, karena dinamo yang saya gunakan adalah dinamo bekas mesin cuci dua tabung. Seperti project saya sebelumnya, saya membuat mesin ini menggunakan bahan-bahan bekas untuk menghemat biaya pembuatan, juga agar barang bekas yang saya miliki memiliki nilai yang lebih tinggi ketimbang hanya teronggok dipojokan rumah.

Mesin parutan kelapa ini dibuat dengan bagian-bagian sederhana, kepala pemarutnya saya beli di toko perkakas, karena tidak memungkinkan untuk dibuat sendiri dengan faktor peralatan yang saya miliki. Jadi komponen inti mesin ini adalah kepala pemarutnya yang dibeli terpisah di toko perkakas.

Selain untuk memarut kelapa, mesin ini juga sangat berguna untuk memarut berbagai jenis bahan makanan. Misalnya untuk memarut singkong untuk dibuat getuk. Memarut buah untuk selay dan lainnya.

Nonton video saya sampai habis, prosesnya pembuatannya lengkap dengan penjelasan. Mesin buatan sendiri ini berfungsi dengan sangat baik sesuai dengan harapan.